Senin, 25 Maret 2019

Investor Buru Dolar AS dan Emas, Rupiah Terlemah di Asia


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 25/03/2019 - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS)hari ini masih melemah di perdagangan pasar spot. Rupiah pun masih nelangsa dengan menjadi mata uang terlemah di Asia. 

Pada Senin (25/3/2019) pukul 12:00 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.215. Rupiah melemah 0,39% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu dan menyentuh posisi terlemah sejak 19 Maret. 
Kala pembukaan pasar, rupiah sudah melemah 0,21% meski dolar AS belum menembus kisaran Rp 14.200. Namun setelah itu depresiasi rupiah semakin dalam dan dolar AS berhasil menembus level tersebut. 

KONTAK PERKASA
Selepas menguat 5 hari beruntun, nasib rupiah sepertinya mulai berbalik. Jika pelemahan yang terjadi saat ini bertahan hingga penutupan pasar, maka rupiah akan melemah 2 hari berturut-turut. 
 

Beberapa saat lalu, rupiah bergabung dengan kelompok minoritas mata uang Asia yang melemah di hadapan dolar AS. Kini, 'kawan' rupiah bertambah karena semakin banyak mata uang Benua Kuning yang terdepresiasi. 
Namun meski semakin banyak mata uang Asia yang melemah, rupiah masih menjadi yang terlemah. 'Gelar' yang dipegang rupiah sejak pembukaan pasar.
Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 12:18 WIB: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar