Senin, 18 Februari 2019

Sengsara Membawa Nikmat Buat Rupiah


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 18/02/2019 -  Performa rupiah patut mendapat acungan jempol. Di hadapan dolar Amerika Serikat (AS), rupiah berhasil menguat sejak pembukaan pasar. Bahkan penguatan rupiah menjadi yang terbaik di antara mata uang utama Asia. 

PT KONTAK PERKASA

Pada Senin (18/2/2019) pukul 12:00 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.085 di perdagangan pasar spot. Rupiah menguat 0,39% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu. 
Kala pembukaan pasar spot, rupiah menguat 0,28%. Seiring perjalanan pasar, apresiasi rupiah terus bertambah tebal. 

Posisi terkuat rupiah bahkan sempat menyentuh Rp 14.075/US$, sementara terlemahnya adalah Rp 14.110/US$. Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah hingga tengah hari ini: 
 

PT KONTAK PERKASA
Sebenarnya rupiah tidak sendirian menguat, karena mayoritas mata uang Asia mampu terapresiasi terhadap dolar AS. Namun rupiah eksepsional karena berhasil mencatatkan penguatan terbaik dibandingkan kompatriotnya. 
Rupiah berhasil menduduki puncak klasemen mata uang Benua Kuning, posisi yang tidak tergoyahkan sejak pembukaan pasar. Di posisi kedua ada yuan China, tetapi jarak dengan rupiah lumayan lebar karena mata uang Negeri Panda 'hanya' menguat 0,19%. 
PT KONTAK PERKASA
Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 12:08 WIB: 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar