Senin, 13 Juli 2020

kontak perkasa || Minyak tergelincir jelang pertemuan OPEC



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 13/07/2020 - Minyak tergelincir di awal perdagangan Asia pada Senin ini, karena para pedagang mengamati pertemuan teknis OPEC pekan ini yang diperkirakan akan merekomendasikan pelonggaran pengurangan pasokan yang telah menopang harga minyak mentah.
Minyak mentah brent turun 27 sen menjadi $ 42,97 per barel pada 0114 GMT, sedangkan minyak mentah West Texas Intermediate berada di level $ 40,27 per barel, turun 28 sen.
Minyak sedikit berubah pekan lalu karena kebangkitan kembali kasus virus corona yang mendorong beberapa negara bagian AS untuk memberlakukan pembatasan perjalanan yang lebih ketat yang dapat mengurangi pemulihan permintaan minyak pada konsumen terbesar di dunia tersebut.
Namun, harga naik lebih dari 2% pada hari Jumat setelah revisi ke atas oleh Badan Energi Internasional dalam permintaan minyak 2020 sebesar 400.000 barel per hari.
Harga minyak telah pulih tajam dari posisi terendah multi-dekade pada April setelah OPEC dan sekutunya termasuk Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, memangkas produksi dengan rekor 9,7 juta barel per hari selama tiga bulan sejak Mei.(yds)
Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar