Senin, 15 Juni 2020

KONTAK PERKASA FUTURES || Emas Turun Seiring Penguatan Dolar di Tengah Kekhawatiran Virus



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 15/06/2020 - Emas melemah pasca kenaikan mingguan terkait dolar yang melemah di tengah kekhawatiran atas kebangkitan pandemi virus corona dan pengaruhnya terhadap ekonomi global, dengan beberapa investor terlihat menjual aset haven untuk meningkatkan uang tunai ketika ekuitas jatuh.
Emas spot turun 0,5% di $ 1,721.69 per ons pada 7:01 pagi di London, setelah menguat 2,7% minggu lalu. Perak turun 1,5%, platinum melemah 1,9%, paladium merosot 0,9%. Indeks Bloomberg Dollar Spot  menguat 0,4%.
Indeks berjangka AS turun bersama dengan saham Asia pada hari Senin, didorong oleh kekhawatiran atas gelombang infeksi kedua yang dapat menghancurkan harapan untuk pemulihan V-shaped.
Investor mempertimbangkan wabah baru di Beijing yang mencapai hampir 100 infeksi selama akhir pekan, dengan data pada hari Senin menunjukkan ekonomi China terus pulih pada bulan Mei. Akselerasi pertumbuhan produksi industri memimpin sementara konsumsi tetap mengalami kontraksi.
Sementara itu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell diperkirakan akan menyampaikan pesan peringatan tentang ekonomi AS dan Covid-19 ketika ia muncul dua kali minggu ini di Capitol Hill. Dalam laporannya sebelum pernyataan Powell, The Fed menyoroti risiko pada sektor keuangan serta hilangnya pekerjaan.(mrv)
Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar