Rabu, 17 Juni 2020

KONTAK PERKASA || Emas Berakhir Naik pasca Powell mengatakan Ketidakpastian Masih Mengitari Pemulihan Ekonomi



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 17/06/2020 - Emas berjangka ditutup lebih tinggi pada hari Selasa, menemukan dukungan setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa meskipun beberapa data ekonomi AS optimis, ketidakpastian terus mengelilingi selama waktu pemulihan.
Dalam kesaksian yang disiapkan untuk Komite Perbankan Senat pada hari Selasa, Powell mengakui bahwa beberapa indikator ekonomi telah menunjukkan stabilisasi dalam kegiatan dan yang lainnya telah menyarankan "rebound sederhana," tetapi "masih ada ketidakpastian signifikan tentang waktu dan kekuatan pemulihan." Dia mengatakan The Fed berkomitmen untuk menggunakan berbagai alat untuk memastikan pemulihan dari resesi akan sekuat mungkin.
Emas Agustus naik $ 9,30, atau 0,5%, menjadi $ 1.736,50 per ounce di Comex, membukukan kenaikan untuk pertama kalinya dalam tiga sesi. Emas berjangka telah diperdagangkan dalam kisaran $ 1.670 hingga $ 1.770 selama sekitar dua bulan meskipun ada penurunan tajam dalam dolar AS terhadap mata uang utama pada waktu itu.
Emas telah terjebak dalam kisaran sekitar $ 120 sejak awal April, Michael Armbruster, managing partner di Altavest, mengatakan kepada MarketWatch.(Arl)
Sumber : Maketwatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar