Selasa, 02 Juni 2020

KONTAK PERKASA || Emas Bertahan di Tertingginya 1- Minggu Terkait Ketegangan AS-Tiongkok



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 02/06/2020 - Harga emas pada hari Selasa bertahan pada angka sesi terakhirnya lebih dari satu minggu di tengah kekhawatiran di sekitar hubungan AS-China dan meningkatnya protes kekerasan di Amerika Serikat memicu kekhawatiran akan muncul kasus virus baru, sementara optimisme pada pembukaan kembali ekonomi menghambat kenaikan logam ini.
Emas spot datar di $ 1,739.48 per ons, pada 0344 GMT. Emas berjangka AS naik 0,1% menjadi $ 1,752.10.
"Tampaknya ada beberapa faktor yang mendukung, dan membatasi apresiasi pada harga emas," kata ekonom National Australia Bank John Sharma.
AS kemungkinan akan mencabut status khusus Hong Kong, dan China akan membalas dengan membatasi pembelian produk AS-menempatkan kesepakatan dagang China-AS dalam keraguan, dan memberikan dukungan untuk emas; sementara pelonggaran lockdown membatasi keuntungan, Sharma menambahkan.
Sebagai tanda bahwa kemerosotan ekonomi terburuk dari pandemi virus corona mungkin sudah berakhir, aktivitas manufaktur AS sedikit merangkak naik dari level terendah 11-tahun, dan aktivitas pabrik China secara tak terduga kembali ke pertumbuhan - pada Mei.(mrv)
Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar