Kamis, 05 Maret 2020

PT KONTAK PERKASA || Emas Berakhir Turun seiring Ekuitas Global Naik, Namun Jatuhnya Imbal Hasil Obligasi Masih Mendukung Logam



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 05/03/2020 - Emas berjangka berakhir lebih rendah pada hari Rabu, tertekan karena ekuitas global yang menguat, menumpulkan daya tarik aset surga.
Namun, imbal hasil obligasi pemerintah A.S. sebagian besar masih di bawah tekanan setelah penurunan suku bunga darurat sehari sebelumnya oleh Federal Reserve, membatasi kerugian untuk logam mulia.
Pasar ekuitas global yang bergerak naik merupakan hal yang "tidak mengejutkan" untuk membuat perdagangan emas kembali dari ketinggian awal, analis di Zaner Metals menulis dalam catatan harian. "Tentu saja kenaikan tajam dalam ekuitas sedikit negatif untuk emas ... tetapi perlu diingat bahwa emas baru-baru ini telah berperilaku seperti komoditas fisik yang membutuhkan kepastian bahwa permintaan fisik tidak akan terpotong oleh meningkatnya virus."
Emas untuk pengiriman April di Comex turun $ 1,40, atau 0,09%, menjadi $ 1,643 per ounce setelah berada di tertinggi harian $ 1,654,30. Harga telah naik sebesar 3,1% pada hari Selasa, membukukan kenaikan persentase satu hari terbesar sejak Juni tahun lalu. Perak Mei berada di 5,8 sen, atau 0,3%, pada hari Rabu menjadi $ 17,246 per ounce.(Arl)
Sumber : Marketwatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar