Jumat, 20 Maret 2020

KONTAK PERKASA || Emas Bersiap Mengalami Kerugian Mingguan pasca Melonjaknya Dolar


PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 20/03/2020 - Emas bersiap untuk kerugian mingguan back-to-back pertama sejak September karena krisis coronavirus memicu minat terhadap aset risiko dan mendorong dolar ke posisi tertinggi sepanjang masa, dengan beberapa investor menjual aset safe haven untuk mengumpulkan uang untuk menavigasi guncangan volatilitas ekstrem pasar global.
Penghentian reli dolar pada hari Jumat memberikan sedikit kelonggaran bagi emas, meskipun logam masih lemah untuk tahun ini meskipun ada penurunan tingkat darurat dan program pembelian aset oleh bank sentral secara global, termasuk langkah oleh Federal Reserve. Sementara rencana stimulus lebih berjalan, pedagang khawatir berapa lama penurunan ekonomi akan berlangsung seiring pandemi yang menyebar di AS dan Eropa, dengan jumlah kematian di Italia melebihi penghitungan di Cina.
Emas diperdagangkan 2,4% lebih tinggi pada $ 1,506,53 pada pukul 7:29 waktu London karena Indeks Spot Dollar Bloomberg menghentikan reli delapan hari beruntun. Logam ini turun 1,5% untuk minggu ini setelah jatuh 8,6% pada minggu lalu, terbesar sejak 1983.
Di antara logam mulia utama lainnya, perak naik 5,2% untuk mengurangi kerugian minggu ini menjadi 13%. Platinum melonjak sebanyak 8%, meskipun harga masih ditetapkan untuk rekor kerugian mingguan. Palladium juga naik 4,2%.(Arl)
Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar