Jumat, 06 Oktober 2023

Emas Bertahan di Dekat Terendah Sejak Maret seiring Pasar Menunggu Data Pekerjaan AS

 


PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 06/10/2023 - Harga emas stabil mendekati level terendah sejak bulan Maret pada hari Jumat (6/10), karena pasar bersiap untuk laporan bulanan penggajian AS yang akan membantu menentukan jalur ke depannya bagi suku bunga Federal Reserve.


Emas berada di jalur penurunan untuk minggu kedua berturut-turut, didorong oleh lonjakan imbal hasil obligasi AS karena The Fed tetap teguh pada pesannya bahwa kebijakan moneter akan tetap diperketat untuk jangka waktu yang lebih lama. Suku bunga yang lebih tinggi biasanya berdampak negatif pada emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Penurunan logam ini telah terhenti pada $1.820 per ounce, namun sekarang menghadapi ujian dari data nonfarm payrolls pada hari Jumat nanti. Angka-angka tersebut diperkirakan menunjukkan sedikit perlambatan dalam perekrutan, namun angka yang lebih kuat dari perkiraan dapat meningkatkan ekspektasi untuk pengetatan lebih lanjut.

Hal ini dapat memicu penurunan lebih lanjut pada emas, yang menembus serangkaian dukungan teknis selama dua minggu terakhir karena aksi jual investor. Dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh emas batangan telah terjual 15 ton sepanjang minggu ini.

Harga emas di pasar spot sedikit berubah pada $1,821.35 per ounce pada pukul 8:57 pagi waktu London, dan turun sekitar 1,5% untuk minggu ini. Indeks Bloomberg Dollar Spot stabil. Perak naik tipis, sementara platinum datar dan paladium turun. (Arl)

Sumber : Bloomberg(END)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar