Senin, 09 November 2020

KONTAK PERKASA || Dolar Merosot ke Posisi Terendah 2-Bulan setelah Biden Meraih Kemenangan




 PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 09/11/2020 - Dolar mencapai level terendah 10 minggu pada hari Senin karena investor menyambut pemilihan Joe Biden sebagai presiden AS dengan membeli mata uang yang terpapar perdagangan di tengah ekspektasi bahwa Gedung Putih yang lebih tenang dapat meningkatkan perdagangan dunia dan bahwa kebijakan moneter akan tetap mudah.

Yuan China mencapai puncaknya dalam 28 bulan, dolar Selandia Baru mencapai level tertinggi dalam 19 bulan dan dolar Australia mencapai tertinggi tujuh minggu karena indeks dolar jatuh ke level terendah sejak awal September. Won Korea Selatan mencapai level tertinggi 21 bulan di 1.115,33 per dolar. Sterling mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua bulan sementara euro naik 0,1%, memperpanjang kenaikan hampir 2% dari minggu lalu hingga mencapai level tertinggi dua bulan di $ 1,1895.

Biden meraih lebih dari 270 suara pemilihan yang diperlukan untuk meraih kemenangan pada hari Sabtu dengan memenangkan negara bagian Pennsylvania. Partai Republik tampaknya memiliki kendali atas Senat, meskipun susunan akhir mungkin tidak jelas sampai pemilihan putaran kedua di Georgia pada bulan Januari. (Arl)

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar