Senin, 27 April 2020

KONTAK PERKASA || Dolar Melemah Di Tengah Diskusi Pembukaan Ekonomi



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 27/04/2020 - Dolar AS diperdagangkan agresif pada awal perdagangan hari Senin, dengan para pedagang berpaling dari safe haven karena semakin banyak negara mengumumkan pencabutan bertahap pembatasan Covid-19 mereka.
Pada pukul 3 dini hari ET (0700 GMT), Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, berdiri di level 99,970, turun 0,5%. GBP / USD naik 0,5% ke level 1,2434, sementara EUR / USD menguat 0,2% ke level 1,0846. Dolar Australia, Selandia Baru, dan Kanada juga mengalami kenaikan, seperti halnya rubel dan rand.
Selama akhir pekan, jumlah virus global terus memberikan gambaran yang menggembirakan secara luas, dengan angka infeksi baru, kematian dan angka rawat inap semua bergerak lebih rendah, dan korban profil tinggi seperti Italia dan Spanyol memetakan jalan untuk membuka kembali perekonomian mereka.
Membantu nada positif adalah penambahan lebih banyak stimulus dari Bank of Japan (BOJ) pada Senin pagi, yang membuka kemungkinan pembelian obligasi pemerintah Jepang tanpa batas, sementara meningkatkan plafonnya pada obligasi korporasi dan surat berharga komersial menjadi 20 triliun yen.
Pada pukul 3 dini hari ET, USD / JPY diperdagangkan 0,3% lebih rendah pada level 107,18. (knc)
Sumber : Investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar