Kamis, 31 Oktober 2019

PT KONTAK PERKASA || Emas Naik Karena Investor Tertekan Masalah Global, Jeda Suku Bunga Fed


PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 31/10/2019 - Emas naik karena para investor mengkaji spekulasi bahwa Federal Reserve menahan pelonggaran terhadap tanda-tanda gejolak geopolitik dan ekonomi lebih lanjut yang ditetapkan untuk mendukung permintaan aset haven.
Setelah naik pada hari Rabu - ketika pejabat Fed memangkas suku bunga sebesar seperempat poin tetapi mengisyaratkan jeda dalam pemotongan lebih lanjut - harga tertekan menuju level $ 1.500 per ons. Logam diatur untuk kenaikan bulanan kelima dalam enam bulan terakhir.
Sementara emas telah diuntungkan dari pelonggaran bank sentral, rally telah goyah karena para pedagang menunggu petunjuk baru. Suku bunga rendah adalah anugerah bagi logam mulia, yang tidak menawarkan hasil atau dividen, dan meningkatnya ketidakpastian menambah daya tariknya sebagai aset haven. Ketua Fed Jerome Powell mengatakan kebijakan berada di "tempat yang baik", sikap saat ini kemungkinan akan tetap tepat, dan itu akan mengambil langkah yang sangat signifikan dalam inflasi sebelum tingkat suku bunga yang lebih tinggi dipertimbangkan.
Spot gold naik 0,2% ke level $ 1,499.16 per ons pada pukul 10:02 pagi di Singapura, dan melonjak 1,8% pada bulan ini untuk membawa kenaikan selama tahun 2019 menjadi 17%. Indeks Spot Dollar Bloomberg terus tergelincir, sementara imbal hasil pada Treasury 10-tahun stabil di angka 1,78% setelah kehilangan hampir tujuh basis poin pada hari Rabu. (knc)
Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar